Pengganti Gula Yang Lebih Sehat

Pengganti Gula Yang Lebih Sehat
Pengganti Gula Yang Lebih Sehat
Mengkonsumsi gula rafinasi dalam jumlah besar secara rutin dapat menyebabkan kerusakan serius. Gula halus termasuk semua gula putih yang umum diketahui, tetapi mungkin juga termasuk madu, sirup maple, dan sirup beras, jika dihaluskan. Proses pemanasan, pemutihan atau pemurnian akan menonaktifkan enzim serta menguras nutrisi penting. Makan gula distributor gula medan termurah olahan akan mengisi tubuh dengan kalori kosong, merangsang makan berlebihan dan mengganggu penyerapan mineral. Sirup jagung dan sirup jagung fruktosa tinggi mungkin merupakan gula olahan yang lebih bermasalah. Ini adalah "pemanis alami" dalam kebanyakan jus botol dan banyak makanan. Makanan tinggi gula membuat perubahan gula darah cepat, yang sering menyebabkan ledakan emosi ketika gula darah tinggi serta depresi ketika turun. Ketika gula darah tinggi, kadar insulin juga harus meningkat, yang mengarah pada peningkatan penyimpanan lemak. Menelan gula bisa:

- Menyebabkan hipoglikemia dan penambahan berat badan, menyebabkan diabetes dan obesitas pada anak-anak dan orang dewasa.

- Naikkan tekanan darah, trigliserida dan kolesterol LDL

- Meningkatkan risiko penyakit jantung.

- Menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit periodontal, yang menyebabkan kehilangan gigi dan infeksi sistemik.

- Buat otak anak sulit untuk belajar, sehingga kurang konsentrasi.

- Menyebabkan perilaku mengganggu, gangguan belajar, dan kelupaan pada anak-anak dan orang dewasa.

- Memulai gangguan defisiensi imun dan kekebalan tubuh seperti artritis, alergi, dan asma.

- Mengganggu keseimbangan hormon dan mendukung pertumbuhan sel kanker.

Menurut Dr. Robert C. Atkins, pendiri diet Atkins yang populer, "Gula tidak memiliki nilai gizi dan secara langsung berbahaya bagi kesehatan Anda. Meskipun ada upaya keras untuk mempertahankannya, ada penelitian yang dengan jelas menunjukkan betapa berbahayanya (dan bahkan mematikan pada kasus penderita diabetes) efeknya bisa. " Menurut Nancy Appleton, PhD, penulis Lick the Sugar Habit, ada 78 konsekuensi metabolisme dari mengonsumsi gula. John Yudkin, otoritas terkemuka tentang gula makanan, mengatakan bahwa efek merugikan dari kelebihan gula dalam makanan jauh melebihi gigi busuk dan obesitas. "Sebagai contoh," kata Yudkin, "Gula menyebabkan penyimpangan dalam respon insulin; gula menyebabkan kerusakan seperti diabetes pada ginjal; ia berkontribusi pada degenerasi retina;

Buktinya berlebihan terhadap penggunaan gula, jadi apa yang perlu kita lakukan? Mengganti pemanis buatan bisa lebih merusak kesehatan kita. Selain itu, banyak pemanis buatan yang dipasarkan sebagai pengganti gula sebenarnya mengandung gula, yang disamarkan sebagai dekstrosa dan maltodekstrin.

SWEETENER KIMIA TOXIC UNTUK MENGHINDARI:

SUCRALOSE

Sucralose, juga dipasarkan sebagai SPLENDA, dipasarkan sebagai produk 'sehat' dan 'alami'. Ini diproduksi oleh gula klorinasi; ini melibatkan perubahan secara kimiawi struktur molekul gula dengan mensubstitusi tiga atom klorin untuk tiga gugus hidroksil. Ketika tertelan, Splenda terurai menjadi sejumlah kecil 1, 6-diklorofruktosa, bahan kimia yang mirip dengan pestisida terklorinasi. Belum ada pengujian yang memadai untuk produk ini sebelum dirilis untuk penggunaan umum, dan banyak penelitian pasca-persetujuan yang mengkhawatirkan.

James Bowen, MD menyatakan tentang Splenda "Dalam kata sederhana Anda akan segera memiliki DDT dalam makanan Anda sebagai Splenda, karena sucralose adalah klorokarbon. Klorokarbon telah lama terkenal karena menyebabkan kerusakan organ, genetik, dan reproduksi. Seharusnya tidak mengherankan, oleh karena itu, bahwa pengujian sucralose, bahkan pada tingkat kurang dari yang dituntut oleh peraturan FDA, mengungkapkan bahwa itu telah terbukti menyebabkan penyusutan timus hingga 40%: kelenjar yang merupakan dasar dari sistem kekebalan tubuh kita Ini juga menyebabkan pembengkakan hati dan ginjal, dan kalsifikasi ginjal. "

SAKARIN

Sakarin telah terdaftar dalam daftar dugaan karsinogen pemerintah selama lebih dari 2 dekade. Studi oleh National Cancer Institute menyimpulkan bahwa penggunaan sakarin yang berat berhubungan dengan kanker kandung kemih. Peringatan FDA yang menyatakan pada produk yang mengandung sakarin sebagai berikut telah menjadi hukum sejak tahun 1977: "Penggunaan produk ini mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda. Produk ini mengandung sakarin yang telah ditentukan untuk menyebabkan kanker pada hewan laboratorium."

ASPARTAME

Aspartame membebaskan metil alkohol dan formaldehida gratis, yang menyebabkan sakit kepala, kehilangan ingatan, kejang, kehilangan penglihatan, koma dan kanker. Ini memperburuk atau meniru gejala penyakit dan kondisi seperti fibromyalgia, multiple sclerosis, lupus, ADD, diabetes, Alzheimer, kelelahan kronis dan depresi.

Aspartame adalah ramuan kimia yang terdiri dari:

40% asam aspartat - suatu eksitotoksin yang menggairahkan atau merangsang sel-sel saraf (otak) sampai mati

50% fenilalanin - asam amino yang biasanya ditemukan di otak tetapi berbahaya bagi manusia ketika terkonsentrasi pada tingkat tinggi

10% metanol - alkohol kayu dikenal sebagai racun yang mematikan (metanol dikonversi menjadi formaldehida dalam sistem, yang merupakan xenoestrogen beracun)

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pusat Info toksisitas Aspartame (NutraSweet).

ACESULFAME-K

Acesulfame-K adalah bahan kimia berbahaya lainnya yang ditambahkan ke banyak produk, terutama permen karet, sebagai pemanis. Telah terbukti menyebabkan kanker pada hewan laboratorium.

Jika Anda curiga bahan kimia ini dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda, hentikan penggunaannya selama 60 hari (berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari sistem Anda) dan lihat apakah Anda mengalami peningkatan.

Selain produk-produk yang mengandung pemanis buatan yang disebut-sebut sebagai rak belanjaan 'bebas gula', masalah baru kini hadir dalam bentuk produk-produk "bebas lemak" dan "rendah lemak". Ketika lemak dihilangkan seluruhnya atau sebagian dari produk, mereka tidak lagi terasa enak. Untuk mengimbangi kekurangan lemak, perusahaan mengemas produk "bebas lemak" atau "rendah lemak" mereka yang penuh gula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Wisata Bintan Di Agro Beach Resort

Aneka Ragam Wisata Kuliner Padang Bukittinggi