Teknik Sederhana Menghindari Konflik dengan Mitra Anda

Teknik Sederhana Menghindari Konflik dengan Mitra Anda
Teknik Sederhana Menghindari Konflik dengan Mitra Anda
Liburan seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan, dipenuhi dengan makanan, keluarga, dan kesenangan. Ini adalah waktu musik liburan bergema di pusat-pusat perbelanjaan, menghabiskan malam-malam panjang di dalam ruangan bersama orang-orang terkasih, dan umumnya berterima kasih atas setiap berkah yang kami temui pada tahun lalu.

Musim ini dimaksudkan sebagai waktu yang paling indah tahun ini, namun lebih dari 80 persen dari kita mengakui bahwa musim paket wisata danau toba liburan setidaknya agak, jika tidak terlalu, membuat stres! Upaya untuk menciptakan liburan yang sempurna merasuki banyak dari kita, dan kecemasan yang diakibatkannya dapat merusak kesehatan kita dan hubungan kita.

Hubungan dapat sangat dicoba selama musim liburan. Sementara kita sibuk memperhatikan apa yang tampak seperti sejuta detail, kita dapat memberikan tekanan yang tidak semestinya pada diri kita sendiri, mitra kita, dan hubungan kita. Seringkali, musim liburan adalah saat di mana setiap orang memiliki ide sendiri tentang perayaan yang sempurna, kapan harus melihat keluarga, dan prioritas lainnya.

Sangat mudah untuk dibungkus belanja untuk hadiah dan perencanaan, dan bahkan lebih mudah untuk mengabaikan komunikasi menyeluruh dengan orang-orang penting kita. Dengan kapasitas mental yang membentang, kemampuan fisik, dan anggaran-ini adalah waktu yang tepat untuk jatuh ke dalam siklus kesalahpahaman dan konflik.

Alih-alih membiarkan stres liburan memengaruhi Anda dan orang-orang yang Anda cintai, luangkan waktu untuk mengevaluasi diri sendiri dan situasinya. Mengakui bahwa Anda sedang stres dapat membantu Anda mengekang setiap perilaku atau komentar yang dapat menyebabkan pertengkaran dengan pasangan, teman, atau keluarga Anda. Atasi kecemasan liburan Anda dengan mencoba beberapa tips untuk melewati musim ini:

1. Bicaralah dengan pasangan Anda.Sebelum Anda menjejakkan kaki di mal atau menghubungi nomor pertama untuk mulai merencanakan perjalanan liburan keluarga Anda, luangkan waktu untuk mendiskusikan rencana secara menyeluruh dengan pasangan Anda. Pastikan bahwa rencana Anda memenuhi kebutuhan semua orang.

Jika Anda berdua ingin merayakan liburan bersama keluarga Anda, sekaranglah saatnya untuk memikirkan rincian perjalanan; perencanaan yang buruk dapat menyebabkan jadwal yang dipesan berlebihan, kunjungan yang terburu-buru, dan kebencian selama perayaan. Anda dapat memutuskan untuk melihat satu kelompok keluarga pada bulan November dan berikutnya pada bulan Desember; atau, jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup, atau keluarga yang jaraknya tidak terlalu jauh, Anda mungkin berencana untuk menghabiskan pagi di pertemuan satu keluarga dan malam di hari berikutnya. Bahkan jika Anda memiliki tradisi liburan lama, pastikan pasangan Anda baik-baik saja dengan mengulanginya.

2. Tuan Rumah Liburan di Rumah Anda. Banyak orang merasa kewalahan dengan perjalanan yang dilakukan di musim liburan. Alih-alih khawatir tentang naik pesawat atau melakukan perjalanan panjang, undang orang untuk datang kepada Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyatukan banyak kelompok orang, dan dapat membantu menghilangkan satu atau dua tugas dari daftar tugas Anda. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa menjadi tuan rumah perayaan itu membangun ikatan antara kelompok kerabat yang belum memiliki kesempatan untuk saling mengenal.

3. Bersikap realistis tentang rencana liburan Anda. Selama liburan, kita semua berubah menjadi perfeksionis. Untuk melewati musim dengan stres minimal, Anda harus menyadari keterbatasan dan keterbatasan waktu Anda. Ambillah hanya apa yang Anda rasa dapat Anda kerjakan dalam jadwal Anda, dengan waktu luang. Ingat, setiap liburan tidak harus seperti yang terakhir, dan Anda tentu tidak harus mengatakan ya untuk setiap undangan yang Anda terima. Hanya ada berjam-jam dalam sehari, dan semua orang akan menikmati kebersamaan jauh lebih banyak jika jam-jam itu tidak sibuk, urusan cemas.

4. Tuliskan jadwal dan anggaran Anda - kemudian patuhi itu! Menulis jadwal dan anggaran dapat membantu Anda mengelola harapan liburan Anda. Jadwal tertulis dapat membantu Anda memvisualisasikan seberapa realistis rencana liburan Anda sebenarnya. Pastikan untuk menjadwalkan acara dan tugas dengan prioritas tinggi terlebih dahulu; beri cukup waktu untuk berkendara ke setiap tujuan, dan waktu untuk bersenang-senang. Anggaran Anda juga harus membantu Anda meminimalkan stres liburan. Pastikan untuk menyertakan tunjangan hadiah untuk setiap orang, biaya menghadiri setiap acara liburan, dan biaya perjalanan.

5. Sisihkan perbedaan Anda dan cobalah untuk menikmati kebersamaan musiman. Akan selalu ada setidaknya satu kerabat atau kenalan yang memiliki kemampuan untuk menggosok Anda dengan cara yang salah. Kenali dengan siapa Anda akan berurusan selama musim liburan, dan persiapkan diri Anda untuk acara tersebut. Terima semua orang apa adanya, dan cobalah untuk memahami perilaku dan komentar semua orang. Jika Anda memiliki masalah dengan anggota keluarga yang hanya Anda lihat selama liburan, mungkin akan membantu mengingat bahwa mereka juga menghadapi stres liburan!

6. Bersiaplah untuk konflik. Semua orang stres, dan ini musim kegelisahan. Jangan terkejut jika orang yang dicintai merasa sedikit di luar kendali; Anda mungkin merasakan hal yang sama pada diri Anda sendiri. Dekati situasi dengan pengertian dan selera humor. Jika Anda dan orang penting Anda biasanya berakhir dalam pertengkaran selama liburan, ingatlah untuk menggunakan metode komunikasi yang bertanggung jawab dan berkelahi dengan adil.

7. Cari bantuan profesional jika Anda membutuhkannya. Tidak mengherankan bahwa beberapa orang mencari penasihat selama liburan. Jika musim ini benar-benar memengaruhi kesehatan mental Anda — jika Anda secara konsisten merasa sedih atau cemas, sulit tidur, mudah tersinggung, atau kesulitan mempertahankan rutinitas harian Anda — pertimbangkan untuk berbicara dengan dokter Anda atau profesional kesehatan mental. Konselor atau profesional lain dapat membantu Anda mendapatkan perspektif tentang situasi Anda, membantu Anda mengatur waktu dan harapan Anda, dan mengatasi masalah Anda untuk membantu Anda mendapatkan liburan yang lebih baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengganti Gula Yang Lebih Sehat

Nikmati Wisata Bintan Di Agro Beach Resort

Aneka Ragam Wisata Kuliner Padang Bukittinggi